Sabtu, 28 Februari 2009

RZI Siapkan Beasiswa 2009 bagi Mahasiswa Cirebon

CIREBON : Rumah Zakat Indonesia Cabang Cirebon terus berupaya untuk membantu warga miskin perkotaan dengan memberikan beasiswa pendidikan.

Hingga saat ini tercatat RZI Cabang Cirebon telah memberikan beasiswa kepada 420 anak yatim dan kurang mampu yang tersebar hampir diseluruh kecamatan kota Cirebon.

"Setiap bulannya mereka mendapatkan santunan antara Rp75.000hingga Rp125.000 per bulannya," kata Alamsyah Nuruzzaman, Marketing Suport RZI Cabang Cirebon.

Rumah Zakat Indonesia ingin membantu dan mendorong program-program yang dijalankan oleh pemerintah, salah satu contoh program pendidikan Wajib Belajar (Wajar) sembilan Tahun melalui program Kembalikan Senyum Anak Bangsa (KSAB).

Lebih lanjut, Alamsyah menambahkan selain beasiswa bagi anak sekolah tingkat SD sampai SMA, RZI juga akan memberikan beasiswa bagi mahasiswa dengan program Beasiswa Mahasiswa Juara.

Dengan Beasiswa Mahasiswa Juara, diharapkan tidak ada alasan lagi keluarga yang kurang mampu harus tetap mendorong anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan sampai keperguruan tinggi.

"RZI membuka sumbangan bagi beasiswa mahasiswa ini dengan sumbangan Rp500.000 langsung ke kantor RZi di Jl. Kartini No. 70.

Agus Alwafier, pengamat pendidikan dan juga praktisi Ekonomi Syariah Kota Cirebon mengatakan pendidikan merupakan masalah yang masih harus segera diselesaikan bangsa.

"Rendahnya tingkat pendidikan merupakan indikator kemiskinan yang sangat dominan sungguh sangat ironis terjadi di negara kita yang kaya akan sumber daya alam."

Terjebak kemiskinan dapat menyebabkan kerawanan sosial dan terjadinya kasus “pekat” (penyakit masyarakat) dan keadaan tidak kondusif lainnya. (BC-11)

untuk info lebih lanjut hubungi Rumah Zakat Indonesia Cab Cirebon Jln Kartini No 70 Telp/ Fax. 0231-231 670, hub: Lisaidah, Program Officer atau Alamsyah Nuruzzaman,Marketing Support.

2 komentar:

  1. assalamualaiku.wr.wb
    ma'af bu' saya mau tanya apakah ada persyaratan tertentu jika saya ingin mengikuti program beasiswa ini??? saya juga pengen mendaftarkan adek saya untuk ikut beasiswa ini karena memanga saya lahir dari keluarga yang kurang mampu, sehingga saya mengharap bisa dapat bantuan dari RZI. terimakasih. wassalamualaikum.wr.wb

    BalasHapus
  2. CARA JITU CEPAT LULUS TES TPA Oto BAPPENAS, PSIKOTES, TOEFL UJIAN SARINGAN MASUK PASCA SARJANA PRASETYA MULIA (PRASMUL), UI, UGM, ITB (PASTI BISA)
    SPESIALIS PELATIHAN TPA/PSIKOTES/ TOEFL PRASMUL, UI,UGM,UNPAD, ITB
    Ijin no:3789/PLSM/ I-133/VII/ 1995

    CARA JITU, CEPAT LULUS TES TPA, PSIKOTES &TOEFL (PASTI BISA)!
    Kami adalah Spesialis pelatihan TPA (Test Potensi Akademik)/PSIKOTES dan TOEFL memberikan pelayanan jasa pelatihan TPA dan TOEFL. Adapun pelatihan TPA, PSIKOTES dan TOEFL merupakan persyaratan Mutlak bagi Bapak/Ibu guna untuk mengikuti:
    - TES SARINGAN MASUK SARJANA/PASCA SARJANA
    - TES KENAIKAN JABATAN / PANGKAT BAGI PEGAWAI PNS/BUMN
    - MEMBANTU REKAN-REKAN MAHASISWA/UMUM AGAR LULUS PSIKOTES DAN WAWANCARA KE PERUSAHAAN OIL AND GAS, BANK- BANK,CPNS, SERTA PERUSAHAAN MULTI NASIONAL LAINNYA DI SELURUH INDONESIA
    (SUDAH TERBUKTI).

    Note:
    - Biaya Belajar di Bayar di Muka

    HUBUNGI KAMI di:
    LYSSA,ST,MM / 021.71136838/ 0813 1879 2677
    Wisma Metropolitan 2,World Trade Centre, Jl. Jendral Sudirman,Jakarta

    BalasHapus