Jumat, 20 Februari 2009

Bogor EduCARE: 100% kuliah gratis

Bogor EduCARE adalah lembaga yang bernaung di bawah Yayasan Peduli Pendidikan. Bogor EduCARE ini berlokasi di Jl. Cikiray Rt. 03 Rw. 06 Sukaraja Bogor telp. (0251) 8271607 fax. (0251) 8271608.

Berdirinya lembaga ini berawal dari keprihatinan Bp. H Achmad Kalla mengenai kualitas karyawan diberbagai perusahaan yang kurang memiliki kemampuan bahasa Inggris dan komputer, sehingga muncul gagasan menyelenggarakan pendidikan bahasa Inggris dan komputer. Sasaran dari program ini ditujukan kepada lulusan SMU/Sederajat yang kurang mampu dalam biaya tapi punya kemauan besar untuk menambah pengetahuan. Dengan bantuan dari berbagai pihak yang ada di PT Bukaka Teknik Utama maka akhirnya lembaga ini dapat berjalan dengan baik sampai dengan sekarang.

Pada awalnya banyak yang tidak percaya terhadap penyelenggaraan program pendidikan ini karena mahasiswa tidak dibebani biaya apapun alias GRATIS. Diantaranya berprasangka bahwa gratis hanya dipermulaan saja, dipertengahan akan dipungut biaya, ada juga yang mengakhawatirkan adanya motif-motif lain (misal: politik) dibalik penyelenggaraan ini, sehingga di awal berdirinya susah sekali mendapatkan mahasiswa. Namun sekarang anggapan tersebut mulai berangsur hilang karena realisasinya memang betul-betul gratis tanpa motif yang negatif.

Peresmian yang sekaligus sebagai orientasi mahasiswa angkatan pertama dilaksanakan pada hari Kamis, 09 Agustus 2001 berlangsung dengan meriah walaupun masih dengan fasilitas yang terbatas. Acara tersebut diselenggarakan di Jl. Panaragan Kidul No 18 Bogor. Pada angkatan pertama ini jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 30 orang dari jumlah 75 yang mengikuti test seleksi. Sampai dengan Agustus 2008 Bogor EduCARE telah memiliki 11 angkatan dengan total lulusan sebanyak 243 mahasiswa, angkatan 11 sebanyak 94 mahasiswa sedang melaksanakan Praktek Industri, dan yang masih aktif yaitu angkatan 12 sebanyak 174 mahasiswa. Read more… »

2 komentar:

  1. assalamualaikum, anak saya ingin melanjutkan sekolah ke SMK apakah bisa dibantu. terima kasih

    BalasHapus
  2. assalamu'alaikum ...
    adkah tempat perkuliahan yang 100 % gratis ...
    saya ingin masuk ..

    BalasHapus